5 Bisnis Modal Kecil Dengan Prospek Cerah

Di tahun 2019 ini semakin banyak pebisnis pemula yang mencoba mempertaruhkan keuntungan di dunia bisnis karena semakin banyak orang yang sadar, bahwa ada banyak sekali keuntungan yang bisa di dapat dari berbisnis. Tidak perlu memiliki status pendidikan yang tinggi, bisnis yang dirintis perlahan pasti akan menghasilkan keuntungan yang lumayan. Setidaknya bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari – hari. Namun, memang ada tantangan tersendiri ketika menentukan bisnis apa yang akan ditekuni. Bermacam – macam bisnis yang ada akhirnya mengharuskan anda teliti dalam memilih. Karena bisnis ini bukan hal yang akan anda kerjakan selama satu atau dua minggu tetapi selamanya. Jadi harus bisa memilih bisnis yang sesuai dengan passion dan keahlian. Tapi juga harus menyesuaikan dengan keuangan yang dimiliki. Untuk memulai sebuah bisnis memerlukan modal kan?

Di tahun 2019 ini ada beberapa bisnis UKM yang bisa dicoba tekuni. Tentunya bisnis ini hanya membutuhkan sedikit modal dan memiliki prospek yang cerah untuk ke depannya, merupakan bisnis menjanjikan terutama di tahun 2019. Yuk simak di bawah ini.

Bisnis yang Berbasis Teknologi

Bisnis ini sedang populer di tahun 2019. Berbasis teknologi terutama menggunakan handphone akan membuat anda semakin mudah mengerjakan bisnis ini dimana saja dan kapanpun. Bisnis berbasis teknologi adalah bisnis dengan prospek yang cerah dan fleksibel dikerjakan oleh siapa saja. Tanpa memerlukan modal yang besar. Bahkan anda bisa mengerjakan bisnis ini tanpa modal sama sekali. Cukup menggunakan handphone dan paket data yang mendukung. Siapa aja bisa mengerjakan bisnis ini dengan mudah. Tidak perlu stok barang, anda bisa bekerja sama dengan supplier dengan sistem dropship. Jika ada pesanan anda tinggal order dan barang akan langsung dikirim ke alamat pembeli atas nama toko anda. Mudahkan?

Bisnis Kuliner

Jika anda berminat dengan bisnis kuliner, bisnis ini juga bisa anda kembangkan untuk kedepannya. Tentu saja ini bisnis yang sangat menjanjikan. Karena masyarakat sekarang sangat suka dengan kuliner apalagi kalau produk anda punya keunikan sendiri. Mereka akan berbondong-bondong membeli produk Anda kemudian mereka akan menguploadnya di intagram. Secara tidak langsung, produk dan tempat yang instagrammable akan menarik minat pelanggan untuk membeli. Mereka tentu akan mengajak teman atau saudara untuk mencobanya jika memang kuliner Anda cocok di lidah mereka.

Selain itu, ada cara lain untuk mengatasi modal yang minim dengan  memproduksi produk dalam skala kecil kemudian menitipkannya di warung atau toko terdekat. Tanpa disadari, bisnis kuliner Anda akan berkembang dengan sendirinya.

Bisnis UKM Khusus Wanita

Bisnis ini target penjualannya adalah wanita. Seorang wanita biasanya membutuhkan banyak jenis perlengkapan diri. Contohnya seperti perawatan wajah, perawatan rambut, fashion, aksesoris, dan lain-lain. Ini akan menjadi target penjualan Anda. Bisnis ini pasti berkembang meski dengan modal yang kecil. Anda bisa menjual berbagai alat kecantikan dan produk kecantikan yang paling banyak dicari dan dibutuhkan. Sistem pemasarannya pun mudah dengan memanfaatkan media sosial sendiri. Jika memungkinkan, buatlah akun khusus untuk berbisnis agar urusan pribadi dan bisnis tidak tercampur baur. Ini tentu akan memudahkan Anda dalam membuat laporan dan mengawasi jalannya bisnis.

Bisnis UKM Khusus Pria

Untuk yang ini pula target konsumennya adalah pria. Biasanya pria memiliki kebutuhan yang lebih sedikit dibanding dengan wanita. Anda bisa menjual barang-barang kebutuhan pria seperti sepatu, baju, dompet, perlengkapan ibadah, dan banyak lagi. Anda juga bisa menerima pesanan jika beberapa konsumen ingin mendapatkan barang tertentu yang di toko belum ada. Jika belum memiliki modal, Anda bisa memulai bisnis ini secara gratis dengan sistem dropship.

Bisnis Parkiran

Sebelumnya sudah pernah dijelaskan betapa menguntungkannya berbisnis parkiran ini. Sebabnya, saat ini orang semakin banyak yang menggunakan kendaraan bermotor.  Jadi, tentunya lahan untuk bisnis parkiran akan sangat menjanjikan dan memiliki prospek yang sangat cerah untuk kedepannya. Anda tidak harus mengeluarkan modal yang banyak. Jika memiliki lahan yang cukup luas dan letak tempatnya sangat strategis, bisa langsung memulai bisnisnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *